Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang Kolonel Laut (PM) Widhy Sutedjo selaku Tim Survei 2nd Multilateral Naval Exercise (MNE) Komodo 2016 melaksanakan kunjungan kehormatan ke Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet di Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Selasa (7/6). Latma Komodo 2016 direncanakan diikuti sekitar 18 negara, berlangsung di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Wadan Lantamal II Padang kunjungan ini dimaksudkan untuk memperoleh kepastian dan kesiapan daerah tersebut, serta koordinasi awal antara Panitia TNI Angkatan Laut dengan Pemerintah Daerah setempat dalam rangka persiapan pelaksanaan Latma Komodo 2016 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal II Padang antara lain berkunjung ke daerah-daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai, di antaranya Desa Malepet Muara Siberut, Sioban atau Tuapejat, Sido Makmur Sipora Utara, Rokot, dan Matobek. Hal itu untuk mengecek lokasi yang akan menjadi sasaran Medcap dan Encap untuk mendukung kegiatan sosial berupa program pelayanan kesehatan gratis dan perbaikan perumahan kumuh bagi masyarakat




Sumber: http://www.pemudamaritim.com/2015/07/tim-survei-2nd-multilateral-naval.html
 
Top