Tuapejat - Mentawai,  Jajaran Kodim 0319 Kepulauan Mentawai Akan melaksanakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-70 di lapangan Makodim setempat, Senin tanggal 5 oktober 2015.
Memasuki kompleks Kodim 0319 Mentawai, umbul-umbul warna merah bertuliskan HUT TNI ke-70 berjejer menghiasi kiri dan kanan jalan utama. Baliho-baliho raksasa dengan tulisan serupa juga dipasang di lokasi-lokasi strategis di sepanjang jalan Raya Tuapejat. Sedangkan di jalan utama lokasi upacara, dipercantik dengan tulisan raksasa. "TNI adalah Rakyat-Rakyat adalah TNI yang Propesional dan Mandiri, Dirgahayu TNI ke-70,".

Pada kawasan upacara, ratusan personel TNI dari dua matra (AD dan AL) tengah bersiap mengikuti gladi bersih. Yel-yel penyemangat seolah mengisi atmosfir gembira mengiringi suara yang menggema memenuhi udara.

Disisi lain, kelihatan sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI juga disiagakan sebagai back ground lapangan upacara. Alutsista itu berdiri gagah menjadi perisai peserta upacara.

Tidak hanya personel TNI, masyarakat yang bermukim di sekitar Kodim Kepulauan Mentawai juga hadir menyaksikan gladi bersih. Bagus (30) salah seorang warga setempat, mengaku sengaja datang bersama anaknya untuk melihat-lihat dari dekat personel TNI dan alutsista yang akan dipamerkan dalam parade defile." Jarang-jarang bisa lihat senjata dan TNI, kami pengin lihat dari dekat," kata pria asal Sioban ini.

Apa lagi ketika didengar ada bantuan sembako sebagai kegiatan sosial dalam HUT TNI ini, berikut penanaman pohon Bakau untuk kelestrian pantai yang di gelar oleh TNI, menambah antusiasme masyarakat untuk menyaksikan gladi bersih Kodim Mentawai ini.



Upara puncak HUT TNI ke-70 akanl digelar hari Senin 5 Oktober 2015. Dalam rangkaian acara, selain Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet ikut memberikan sambutan, anggota Kodim Mentawai juga menggelar atraksi Bongkar Pasang Senjata dari Saka Wira Kartika Sosio Drama HUT TNI. Seluruh rangkaian kegiatan ini dijadwalkan terbuka untuk umum.



Sumber: http://tingkapone.com/baca.php?id=321
 
Top