Dalam Rangka Merayakan Natal 2015 dan menyambut tahun baru 2016, Jajaran aparat keamanan di Tuapejat - Mentawai Kodim 0319/Mentawai  Polres dan  menyiapsiagakan personilnya guna Pengaman dalam operasi lilin.

Dandim 0319/Mentawai Letkol Arh.Fitrizal mengatakan, pengaman bersama Polres Mentawai dipusatkan dirumah ibadah hingga selesai pelaksanaan ibadah umat Kristiani. Disamping rumah ibadah, pengamanan juga dilakukan di pusat- pusat keramaian agar keadaan tetap kondusif.

Sedangkan untuk pengamanan pada malam pergantian tahun selain melakukan penjagaan keamanan, pihak Polri dan TNI juga menggelar Operasi Anti PEKAT (penyakit masyarakat), seperti peredaran miras tanpa izin, senjata tajam dan petasan serta kejahatan jalanan. Hal itu dilakukan dengan menggunakan cara preventif, tapi dilakukan dengan profesional.

Kegiatan pengamanan ini sebelumnya dimulai pada gelar pasukan yang didahului dengan patroli. Dalam pelaksanaan operasi Lilin Kapolres Mentawai AKBP Reko Indro Sasongko mengatakan, ini adalah sebagai langkah dalam memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Reko berharap, pengamanan operasi Lilin 2015 yang sudah dipersiapkan agar dapat diimplementasikan secara maksimal, sehingga Polri dapat memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik pada masyarakat.



Sumber: http://www.portalberitaeditor.com/polres-dan-kodim-mentawai-gelar-operasi-lilin/
 
Top