Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) melalui Korem 032/Wirabraja memberikan kesempatan kepada para pemudi Terbaik Indonesia untuk menjadi Calon Taruna/Taruni Akademi Militer Tahun 2016.


Bagi Pemudi Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan YME serta setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 yang berminat mengabdikan diri bagi NKRI dengan menjadi Prajurit TNI dapat mendaftarkan diri. Pendaftaran/pengumuman  Penerimaan Calon Taruna/TARUNI Akmil  TA 2016 secara ONLINE  melalui  website  penerimaan  Prajurit  TNI AD  di Alamat http:/rekrutmen-tni.mil.id  mulai tanggal 1 Maret S/D 4 Mei 2016.

Calon datang sendiri Ajenrem 032/Wbr Jln. Samudra No. 1 Padang  dengan membawa dokumen asli dan menyerahkan fotocopy yang telah dilegalisir antara lain : Print Out pendaftaran online, Ijazah SD, SMP, SMA dan SKHUN, juga melampirkan raport kelas I s.d III serta KTP Calon dan KTP orang tua/ wali, Kartu Keluarga (KK) orang tua/ wali, Akta Kelahiran/ Surat kenal lahir.
Persyaratan Pendaftaran Penerimaan Calon TARUNA/TARUNI Akmil TA 2016:

1.    Persyaratan Umum :
a.    Akte Kenal Lahir Dan legalisir  masing-masing 8 Rangkap.
b.    Ijazah/STTB/NEM SD,SMP,SMA sederajat dan bagi yang menggunakan Ijazah,  Paket C dilengkapi  dengan  nilai     rapor dan  keterangan tidak  lulus  UAN,  masing-masing dilegalisir  8 rangkap.
c.    SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan di leges sebanyak 8 Rangkap.
d.    Pasphoto Hitam Putih 4 X 6 CM 8 Lembar.
e.    KTP Calon, KTP kedua Orang Tua, dan Kartu Keluarga masing-masing dileges sebanyak 8 Rangkap
f.    Tinggi Badan minimal 163 CM dengan  berat badan  sesuai  indeks  yang telah ditentukan.
g.    Usia minimal 18 Tahun dam maksimal 22 Tahun.
h.    Serendah-rendahnya calon memiliki Ijazah SMP/Tsanawiyah atau yang sederajat.
2.     Persyaratan Nilai rata-rata UAN sbb:

a.    Lulusan tahun 2011, lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan Nilai Sekolah) tidak kurang dari 7 (Tujuh) dan tidak ada mata pelajaran dibawah nilai 6 (Enam)dalam kolom nilai akhir.
b.    Lulusan Tahun 2012, lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan Nilai Sekolah) tidak kurang dari 7,25 (Tujuh koma dua lima) dan tidak ada mata pelajaran dibawah nilai 6 (Enam)dalam kolom nilai akhir.
c.    Lulusan tahun 2013, lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan Nilai Sekolah) minimal 6,87 (Enam koma delapan tujuh).
d.    Lulusan tahun 2014, lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan Nilai Sekolah) minimal 6,25 (Enam koma dua lima).
e.    Lulusan tahun 2015, lulusan SMA/MA program IPA dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan Nilai Sekolah) minimal 60,00 (Enam puluh koma nol nol) dan tidak ada nilai mata pelajaran di bawah 40,00 (Empat puluh koma nol nol) di dalam kolom nilai ujian nasional .
f.    Lulusan tahun 2016 akan ditentukan kemudian.



Sumber: http://korem032wbr.mil.id/index.php/informasi-korem-032/1795-pendaftaran-penerimaan-calon-taruna-taruni-tahun-2016
 
Top