Laksamana TNI. Hinsa PL. Tobing berserta rombongan mengunjungi kabupaten Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat, Rabu (16/3).untuk memastikan persiapan pelaksanaan Multilateral Exsise Komodo Mentawai 2016,yang bersekala Dunia, dalam waktu dekat ini.
Dalam kunjungan tersebut, Laksamana TNI Hinsa PL.Tobing meninjau beberapa fasilitas untuk acara Multilateral Exsise Komondo Mentawai 2016, dan mengecek yang di miliki Pangkalan TNI AL Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Dalam kunjungan itu, Laksamana TNI Hinsa PL. Tobing disambut Mayor Laut E Baratiku,.Asisten I Pemda Mentawai, Siminar dan Asisten III Sayful Janah untuk mewakili Bupati Yudas Sabaggalet yang berada di Padang untuk mengikuti peresmian Kantor Kapolda baru di.Padang.

Dari keterangan Laksamana TNI Hinsa P.L.Tibing bahwa yang ikut acara Multilateral Exsise Komondo Mentawai 2016 di Kabupaten Kepulauan Mentawai berjumlah 37 Negara, terdiri dari Amerika, Rusia, Cina, Jepang, Korea Selatan Malaysia, Pilipina, Singapura, Thailan, Vietnam,Kamboja, Jerman, Inggris, Australia, Timor Timor, Prancis, Belanda dan banyak lagi lainya.

Kapal besar dan Kapal induk dipekirakan berjumlah 48 unit dan 17 orang Laksamana asing yang hadir dalam pembukaan acara tersebut.

Menurut Laksamana TNI Hinsa P.L.Tobing, walaupun beberapa Negara Asing berseteru di Laut Cina Selatan prihal sengketa perbatasan, dan banyak negara-negara mengkalim milik mereka, tapi L A Indonesia mampu menyatukan mereka dalam latihan bersama Mulilateral Exsise Komondo Mentawai 2016.

Ia berharap, agar semua kegiatan tersebut sukses dan lancar dan mempunyai makna yang trategis di mata Dunia dan membuat Indonesia di segani oleh bangsa-bangsa lain di dunia ini.



Sumber: http://warta-andalas.com/berita-jelang-multilateral-exsise-komodo-laksamana-tni-hinsa-pl-tobing-kunjungi-mentawi.html
 
Top