Mentawai
 Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Wilayah Kodim 0319 Mentawai. Jl. Raya Tuapejat, Km-8, Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai.
Kerjasama Kodim 0319/Mentawai, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum (RSUD) kabupaten kepulauan Mentawai serta Pusat Krisis Kemenes Republik Indonesia menggelar Pelayananan Kesehatan. Tentunya menjadi Momentum pada TMMD Ke 104 TA. 2019.
Hal itu dikatakan Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Didid Yusnadi bahwa, Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada Rakyat dalam Bakti Sosial (Baksos) menjadi Momentum dalam TMMD ke 104 di Wilayah Kodim 0319 Mentawai.


Serta melalui kegiatan itu lebih mendekatkan TNI dan Rakyat khususnya Kodim 0319 Mentawai dengan Masyarakat kabupaten kepulauan Mentawai, beserta komponen lainnya bersama membangun Bangsa Indonesia Raya.
Maka melalui kerjasama dalam kegiatan Baksos tersebut Kodim 0319 Mentawai, Dinas Kesehatan, RSUD, dan Kemenes RI dalam rangka TMMD ke 104 Ta. 2019 ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan di kabupaten kepulauan Mentawai.



“Masyarakat yang sehat adalah Masyarakat yang Sejahtera secara Fisik untuk beraktifitas itulah Capaian utama dalam kegiatan ini,” ungkap Letkol Czi Didid Yusnadi. Rabu, (20/03) di RSUD Mentawai.
Selanjutnya disebutkan, Personil wilayah Kodim 0319/Mentawai terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut. Termasuk Babinsa dilapangan membantu dalam Pelaksanaan Mobilisasi Pasien.
“Babinsa dilapangan membantu mengantar Pasien yang tidak memiliki alat Transportasi. Kita memfasilitasi agar mempermudah masyarakat datang ke RSUD untuk berobat,” Tambah Dandim 0319/Mentawai.
Sebelumnya melalui kerjasama ini, Pihaknya telah membicarakan untuk kedepannya dalam melakukan Bakti sosial kedaerah kepulauan Mentawai. Seperti kepulauan Siberut, Pagai Utara dan Selatan.
Namun pokok inti dalam pembahasan kerjasama kedepannya ialah mengenai Perlengkapan yang dibutuhkan saat melaksanakan kegiatan. Melihat kabupaten Mentawai sebagai daerah kepulauan.
Ditempat yang berbada Danramil 04 Sikakap Kapten. Putra Irawan Damanik mengatakan, Bakti Sosial pelayanan Kesehatan dalam satu hari tersebut dapat dilayani dengan membagi Tim Kesehatan dibidang Masing-masing.
“Adapun pengobatan yang dilakukan saat ini yaitu, Pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pengobatan mata, Khinatan, serta penyuluhan tentang kesehatan di Aula Makodim 0319/Mentawai,” ucap Kapten. Putra kepada Wartawan.
Pada pelayanan Kesehatan itu terlihat Ratusan Masyarakat dari berbagai Desa di kecamatan Sipora utara, kecamatan sipora selatan dan Komunitas Sekolah yang berbondong menunggu, mendaftar, dan memeriksa kesehatan disetiap Tenda dihalam RSUD Mentawai.
Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan dikunjungi langsung Markas Besar Angkatan Darat Kolenal Inf. Sandy beserta rombongan
 
Top