Bakti Sosial dalam Rangka (TMMD) ke 104 di Wilayah Kodim 0319 Mentawai, Pusat Krisis Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Mentawai dan RSUD selenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Mentawai.

Dandim 0319 Mentawai, Letkol. Czi. Didid Yusnadi menyampaikan kegiatan baksos ini lebih mendekatkan TNI dengan rakyat khususnya masyarakat bumi sikerei serta komponen lainnya dalam membangun bangsa Indonesia.

“Intinya pelayanan kesehatan dalam kegiatan baksos salah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dalam momentum TMMD 104 di wilayah Kodim 0319 Mentawai,” 

Dikatakan, masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang sejahtera secara fisik untuk bisa melakukan aktivitas, itulah capaian utama dalam kegiatan ini,

Kodim 0319/Mentawai juga terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial termasuk babinsa yang berada di lapangan dalam membantu mobilisasi pasien untuk datang mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Mentawai.
Dalam kerjsama pihaknya telah membicarakan untuk kedepan kegiatan bahkti sosial bisa di laksanakan di pulau siberut dan pulau sikakap, namun yang di butuhkan adalah perlengkapan yang perlu di siapkan.

Melalui kerjasama dalam kegiatan Baksos kemenkes dalam rangka TMMD di mentawai, melibatkan Dinas Kesehatan Mentawai dan RSUD Mentawai. Di harapkan mampu meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat Mentawai
 
Top