Komando Distrik Militer (Kodim) 0319 Mentawai memberikan pemahaman berupa Materi tentang pembinaan karakter wawasan kebangsaan terhadap siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), bertempat di Aula SMPN 2 Sipora Utara. kabupaten kepulauan Mentawai.

Dengan memulai Pembinaan wawasan kebangsaan kepada Generasi muda kususnya tingkat SMP tentunya menjadi suatu langkah yang baik. Sehingga nantinya tumbuh pemuda Cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Hal itu yang di katakan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0319 Mentawai Mayor cZI Purwadi sebagai pemberi materi, bahwa pembinaan itu bertujuan untuk memberikan wawasan tentang bela tanah air terhadap generasi penerus bangsa.
"Kita memberikan pemahaman kepada generasi muda Mentawai tentang wawasan kebangsaan, agar tumbuh kecintaan terhadap negara dan bersatu membela tanah air,
Adapun  tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah "TNI AD Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan  Siap Membina dan Membentuk Masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Dalam Menjaga Keutuhan NKRI“.
  melalui pembinaan tersebut akan tumbuh rasa cinta Generasi muda terhadap bangsa kususnya Mentawai, sehingga apa yang tertuang dalam simbol Bhinneka Tunggal Ika bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
" Selain memiliki kekayaan alam, negara kita memiliki kekayaan budaya, bahasa, suku dan ras, nah mestinya kita bangga dan bersatu dalam keberagaman ini, kemudian kepada pelajar kita tanamkan pemahaman masyarakat berkarakter dan berwawasan kebangsaan
" tambahnya.
Terpisah Wakil kepala SMPN 2 Sipora Bidang Kesiswaan Rahmad Hidayat mengucapakan terima kasih kepada Kodim 0319 Mentawai, yang telah menambah wawasan Siswanya. Apalagi di katakan Mentawai mempunyai keberagaman yang sangat tinggi.
" Terima kasih kepada Pihak Kodim telah menambah wawasan kebangsaan siswa kami dimana disini keberagaman yang  sangat tinggi. Dan materi dalam kegiatan tersebut menjadi sebuah nilai tambah bagi Siswa yang mencakup pelajaran PPKN di sekolah. " ungkapnya.

Selanjutnya di katakan, ada sebanyak 150 Siswa dari 481 jumlah Siswa  yang di pilih dan  terbagi dari kelas 7, 8, dan 9 serta di dampingi sejumlah Guru. Sebagai staf Teritorial berasal dari Anggota Kodim 0319/Mtw.
 
Top