Jajaran Korem 032/Wirabraja menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia bersama masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kegiatan selain diisi dengan acara hiburan pelepasan 1000 Lampion juga ada pentas seni.
Anak Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0319/Mtw juga ikut ambil bagian menyemarakkan kegiatan, warga masyarakat sekitar terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Dermaga Tuapejat , Km 0 , Kec. Sipora Utara , Kepulauan Mentawai

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, Pelepasan 1000 Lampion dan sejumlah acara menyambut datangnya detik-detik peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia merupakan ekspresi TNI dan Rakyat bagaimana bergembira menikmati hiburan serta mensyukuri atas kemerdekaan yang telah didapatkan oleh para pejuang terdahulu melalui perjuangan panjang.

Puncak kegiatan yang dipusatkan di Dermaga tuapejat , Km 0 , Kec. Sipora Utara , Kepulauan Mentawai, dimkasud untuk memberikan hiburan bagi masyarakat setempat, agar mereka juga bisa merasakan kegembiraan seperti didaerah maju lainnya, menyambut datangnya hari yang sangat bersejarah bagi bangsa kita, yakni HUT ke-74 RI,” 

Tujuan memilih tempat yakni Kepulauan terluar Mentawai, karena berbagai alasan diantaranya, Mentawai sebagai pulau terluar yang rawan terjadi bencana tentu sekaligus untuk sosialisasi kesiapan menghadapi jika terjadi bencana.

Selain itu, mentawai merupakan tempat yang sangat indah untuk tujuan wisata, oleh karenanya kegiatan ini dimaksud sekaligus dapat membantu Kepulauan Mentawai mempromosikan sektor wisatanya.

Korem 032/ Wirabaraja bersama jajaran Kodim 0319/Mentawai   serta para ibu-ibu Persit dan masyarakat lepas 1000 Lampion Merah Putih di Pulau Terluar Mentawai, kita senang dapat berpartisipasi memberikan hiburan bagi masyarakat setempat,” tambahnya.

Sementara  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032/Wbr, Mia Kunto Arief Wibowo menyampaikan hal yang sama, bersama dengan para istri para Kasi dan Dandim juga sengaja datang ke Mentawai untuk memperingati HUT RI bersama dengan masyarakat setempat.

Hari Kemerdekaan Indonesia adalah saat yang tepat bagi masyarakat dan anak-anak untuk sama-sama kembali memompa semangat untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan 17 Agustus, mulai dari pelaksanaan upacara bendera hingga aneka lomba yang biasanya diselenggarakan tentu memiliki dampak yang positive untuk meningkatkan kebersamaan dan wujud  semangat nasionalisme kecintaan terhadap bangsa ini,
 
Top