Mengawali tugas sebagai Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol. Czi. Bagus Mardyanto melakukan kunjungan di Koramil 04/Sikakap sekaligus melihat kondisi fasilitas mess para prajurit.
“Empat koramil yang berada di tiga pulau besar mentawai itu yang belum di kunjungi hanya tinggal Koramil Siberut, dalam waktu dekat ini kita laukan kunjungan kesana”  Dandim 0319/Mentawai, Letkol. Czi. Bagus Mardyanto 
Dia menjelaskan, kunjungan ke jajaran koramil ini merupakan upaya untuk mengetahui stuasi dan kondisi secara nyata di lapangan, mengawali tugas sebagai Komandan Kodim tentu perlu mengetahui daerah yang menjadi tugas dan tanggungjawab.
Disamping itu, kunjungan yang dimaksudkan ini agar para anggota yang berada di jajaran koramil bisa mengenal lebih dekat dengan pimpinan satuannya serta dapat berkoordinasi dengan baik dalam melaksnakan tugas, ujarnya.
Kunjungan Dandim 0319/Mentawai ke koramil 04/Sikakap, setelah silahturahmi dengan jajarannya, dia langsung ke lokasi mess untuk meninjau kondisi mess yang sudah berusia sudah cukup lama dan beliau berpesan ke Danramil untuk menyiapkan perencanaan untuk bisa di ajukan anggarannya.
Selain itu, Bagus Mardyanto juga berpesan dengan kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman. Sebagai ujung tombak di satuan kewilayahan, babinsa diharapkan senantiasa dekat dengan warga dan sigap membantu kesulitan warganya.
“Ciptakanlah rasa nyaman di lingkungan dan di wilayah binaan masing-masing Babinsa” pinta Dandim.
Dikatakan, babinsa harus dapat melakukan deteksi dini terhadap kelompok-kelompok yang dianggap mebahayakan kedaulatan NKRI, sebagai mata dan telinga satuan kewilayahan babinsa diharapkan mengerti akan tugas dan fungsinya, sehingga tugas dan tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan baik dan bisa diterima oleh masyarakat.
“Laksanakan tugas dengan semangat, penuh rasa tanggung jawab dan selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun” pinta Bagus Mardyanto.
Selama dua hari di Sikakap, Dandim 0319/Mentawai juga mengunjungi lokasi wisata air terjun simalelet bersama Bupati mentawai dan di lanjutkan peninjauan lokasi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Mentawai BBIP Sikakap, (Ers).
 
Top