Upaya untuk mencegah terjadinya bencana longsor dan banjir, Kodim 0319/Mentawai melakukan penanaman pohon dalm program penghijauan di Desa Goiso’oinan, Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Kegiatan itu langsung di pimpin Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Czi. Bagus Mardyanto, S.T.M Tr (Han)  di dampingi Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet. serta Kapolres Kepulauan Mentawai. Penanaman pohon untuk tahap pertama sebanyak 500 batang bibit pohon akar wangi, mahoni dan pohon trembesi.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol. Czi. Bagus Mardyanto, S.T M Tr ( Han ) juga menyampiakan Manfaat akar wangi ini,  untuk mengatasi radang, mencegah infeksi bakterial, mencegah kerusakan syaraf dan juga dapat mengatasi insonemia.
“Akar wangi  ini dapat tumbuh lebih dari 1 Meter serta dapat mencegah terjadinya longsor, Ditempat yang sama, Bupati mentawai, Yudas Sabggalet menyampaikan terima kasih kepada Dandim mentawai yang selalu mendukung program pemerintah serta peduli menjaga kelestarian lingungan di wiayah kabupaten kepulauan mentawai.
“Sekarang kita sebagai masyarakat harus dapat mengembangkan program penghijauan yang telah dilaksanakan Kodim 0319/Mentawai untuk kelestarian kehidupan dilingkungan serta mengantisipasi terjadi banjir, tuturnya.
Dia menambahkan, dengan program penghijauan yang dilakukan Kodim 0319/Mentawai diharapkan menjadi motivasi bagi kita semua, selain itu di perlukan dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya banjir di wilayah masing-masing.
“Terselenggaranya penanaman pohon s.cara bersama-sama, pada prinsipnya untuk kebaikan semua dalam mitigasi bencana 
 
Top