Pasca terjadinya tanah longsor di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Sipora melakukan peninjauan sekaligus pembersihan material longsor di lingkungan warga terdampak longsor, 




Serka Hotman AS Purba selaku Babinsa 03/Sipora meminta kepada pemerintah dan elemen masyarakat untuk dapat membantu serta meringankan beban warga terdampak longsor. Antara lain bantuan membuat penahan longsor sementara seperti tembok, serta penanaman pohon di wilayah yang rawan longsor melalui kerjasama TNI-Polri. 

"Kalau sudah ada tembok penahan, masyarakat tidak khawatir lagi ketika terjadi hujan lebat di wilayah yang terdampak longsor," ujar Serka Hotman yang saat peninjauan menyaksikan langsung kondisi rumah warga bernama Sutrisno yang rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang dan tertimbun longsor.

Dalam peninjauan lokasi, Bannsa di lakukan disalah satu rumah kediaman Sutrisno. Dimana kondisi rumahnya rusak akibat tertimpa pohon dan longsor. 

Peninjauan dan goro bersama dalam pembersihan material longsor dihadiri Kepala Desa Bukit Pamewa, Kepala Dusun Bukit Pamewa, Sekretaris Desa Bukit Pamewa, Babinkamtibmas Sipora Utara dan sekitar 40 warga setempat.
 
Top