Kodim 0319/Mentawai melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) 03 Sioban wilayah Sipora Utara Desa Bukit Pamewa, Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan kegiatan Komsos dan pengecekan lokasi lahan Serai Wangi yang di tanami beberapa minggu lalu,Kopda Johan Munte mengatakan, kegiatan yang dilakukan pada hari ini yaitu pengecekan terhadap penanaman Serai Wangi yang di tanam oleh masyarakat beberapa waktu lalu.
Ia mengatakan, penanaman serai wangi adalah program perdana di Desa Bukit Pamewa. "Bersama Desa setempat kita melakukan pengembangan agar ke depan program ini berjalan dengan baik dan menghasilkan," kata Johan.Untuk hasil agar lebih meningkat, kata Johan, pihaknya juga sudah mempersiapkan BIOS 44 untuk menambah perangsangan dan pengembangan serai wangi agar hasil yang didapat melimpah.
"Lebih kurang dalam jangka waktu 4 bulan masyarakat akan melakukan pemanenan terhadap serai wangi dan akan di suling," ujarnya.Maka dari itu, sebut Johan, untuk lebih menghasilkan pihaknya sudah mempersiapkan alat penyulingan serai wangi agar bisa menghasilkan minyak serai yang bisa di jual.
"Kita berharap, program ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar Desa Bukit Pamewa, dengan penanaman serai wangi di lahan yang sudah tersedia, mudah mudahan masyarakat lebih sejahtera," 
 
Top