Dalam hal mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid -19) di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, anggota Kodim 0319/Mentawai dengan inisiatif ciptakan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer).
Cairan pembersih tangan yang di buat oleh Kodim 0319 Mentawai secara luas akan dibagikan gratis kepada masyarakat, dan kegiatan pengecekan setiap kapal masuk seperti MV Mentawai Fast dan kapal Ambu Ambu yang masuk ke Mentawai.

Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST mengatakan, kegiatan pembagian cairan Hand Sanitizer secara gratis ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona, yang mana dengan situasi sekarang ini kita sulit untuk mendapatkan cairan Hand Sanitizer, sebut Bagus kepada Minangkabau news.com di pelabuhan Tuapejat, Senin (23/03/2020).

Hand Sanitizer yang akan di berikan kepada warga adalah upaya agar pencegahan Virus Corona dapat diatasi, sehingga apa yang kita upayakan dapat membantu warga masyarakat agar memiliki cairan pencuci tangan untuk dapat di pergunakan sesuai kebutuhannya, tuturnya.


Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Virus Corona, Kodim bersama Polri dan Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini terutama di wilayah Mentawai.



Namun masyarakat juga harus sadar dan harus berpartisipasi mendukung secara pribadi dan keluarga untuk selalu membiasakan pola hidup sehat dan mengikuti semua anjuran yang sesuai dengan instruksi oleh Pemerintahan dalam pencegahan Covid-19 
 
Top