Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi. Bagus Mardianto Pengurus Persit Berikan Bantuan Sembako kepada warga desa Bukit Pamewa dan Desa Tuapejat.
Komando Distrik Militer 0319/Mentawai bersama Persit KCK Cabang Kodim 0319/Mentawai kembali melaksanakan aksi pembagian sembako dan masker gratis kepada masyarakat dalam rangka berbagi ditengah situasi pandemi Covid-19 bertempat di desa Bukit Pamewa dan Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardianto bersama Ketua Persit Ny. Dian Bagus yang didampingi para Pasi Kodim 0319/Mentawai, Danramil 03/Sipora Kapten Inf J. Sihaloho, para Babinsa dan Pengurus Persit KCK Cabang Kodim 0319/Mentawai.

Letnan Kolonel Czi. Bagus Mardianto selaku Komandan Kodim 0319/Mentawai menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam rangka berbagi dengan sesama ditengah situasi pandemi Covid-19. 

Bantuan tersebut, dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran, khususnya kepada masyarakat kurang mampu atau berhak menerima, karena mengalami kesulitan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari akibat dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Letkol Czi Bagus.

Selanjutnya, Dandim 0319 juga menjelaskan bantuan sembako yang diberikan berupa beras, gula pasir, teh celup, serta minyak goreng, yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya warga kurang mampu.Salah Satu Warga mendapatkan bantuan masker yang dipasangkan langsung oleh Dandim 0319/Mentawai

Selain itu, juga dilakukan pembagian masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19 kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang belum memiliki masker, jelas Dandim 0319.

lebih lanjut, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan teritorial Kodim 0319/Mentawai, yang bertujuan menambah keharmonisan TNI dengan Rakyat, karena “bersama Rakyat TNI Kuat”.

Seterusnya, pendistribusian bantuan ini juga mengikutsertakan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0319/Mentawai, tambah Dandim 0319.

“Bantuan yang kita bagikan tidak begitu banyak, namun ada hikmah dalam berbagi ini, apalagi berbagi di bulan Ramadhan penuh berkah sangat penting, semoga bermanfaat bagi penerima bantuan”, tutur Letkol Czi Bagus.

Pak Man merupakan salah satu warga penerima bantuan dari Desa Bukit Pamewa, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0319/ Mentawai beserta pengurus persit yang telah peduli dengan masyarakat.

Sambil mengusap wajahnya pak Man mendo’akan semoga bapak dan Ibu Dandim beserta seluruh keluarga besar Kodim 0319/Mentawai mendapatkan pahala oleh Tuhan Yang Maha Esa serta juga diberikan kesehatan dalam mejalankan tugas mulia sebagai aparat negara.
 
Top