Bulan penuh berkah ditengah wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Kodim 0319/Mentawai berbagi rasa bersama Yayasan Panti Asuhan Pesantren Hidayatullah Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Dalam kesempatan itu Dandim 0319/ Mentawai, Letkol.Czi. Bagus Mardyanto meluangkan waktu untuk menyambangi yayasan ponpes Hidayatullah berbagi bersama anak yatim dengan membagikan takjil.

“Takjil yang kita bagikan ini berupa nasi kota ditambah ekstra pudding sebanyak 100 buah untuk buka puasa” kata Bagus Mardyanto usai menyerahkan takjil kepada pengurus Ponpes Hidayatullah, Jumat 1 Mei 2020.
Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan progran jumat berkah, sebut Dandim, dimana saat pemberian takjil terlihat raut wajah kegembiraan tersendiri oleh puluhan santri dalam menyambut bulan penuh berkah, meski dalam kondisi wabah pandemi.
Selain memberikan takjil, Dandim juga memberikan arahan kepada seluruh santri baik pria maupun wanita termasuk pengasuh ponpes Hidayatullah untuk mengikuti perkembangan stuasi saat ini dengan bersama-sama memerangi virus covid-19.
“Semoga selama bulan suci ramadhan, kita bisa bersama-sama melalui tantangan ini dan berdoa untuk segera berakhir wabah virus corona” tuturnya.
Dandim mengajak untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak antar sesama demi keselamatan bersama, selalu menggunaka masker baik didalam maupun keluar, sehingga penerapan seperti ini dapat memutus mata rantai virus corona atau covid-19.
“kami berupaya kegiatan berbagi antar sesama ini terus dilaksanakan bersama persit kartika chandra kirana cabang kodim 0319/mentawai yang diagendakan setiap hari jumat” ucapnya.
Diakhir kegiatan salah satu pengasuh pondok pesantren Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Kodim 0319/mentawai yang turut peduli dengan kondisi masyarakat ditengah musibah yang melanda daerah.
“Semoga kepedulian terhadap sesama untuk berbagi yang dilakukan saat ini menjadi amal dan berkah bagi semua orang” ucap Pengasuh Ponpes Hidayatullah mengakhiri, (Pendim 0319/Mtw).
 
Top