Persiapan pelaksanaan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Kodim 0319/Mentawai menggelar coffee morning di Aula Mako Kodim 0319/Mentawai, Senin (1/3/2021).

"Coffee moorning yang kita gelar hari ini, diskusi seputar pelaksanaan TMMD bersama rekan-rekan media dan di harapkan pemberitaan maksimal meski kita berada di kepulauan" ucap, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto.

Pelaksanaan TMMD ke-110 di wilayah Mentawai, kata Dandim satgas yang di turunkan dari berbagai kesatuan di wilayah Padang Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak 110.

Personel satgas TMMD itu terdiri dari Personil Yonif 133/YS berjumlah 75 orang., Personil Denpom I/4-5 Padang berjumlah 3 orang, Personil Denzipur 5/I 10 orang, Personil Lanud Sutan Sjahrir 4 orang, Personil Denhubrem 032/Wbr, 2 orang,  Personil Denkesyah 01.04.04, 3 orang, Personil Penrem 032/Wbr 2 orang, Personil Lantamal 4 Orang, Denzibang 5/1 Padang 2 Orang.

Dikatakan Dandim, total secara keseluruhan satgas TMMD itu sebanyak 150 orang yang terdiri dari TNI-Polri instansi terkait termasuk masyarakat yang ikut serta berpartisipasi untuk membangun negeri.

Pusat pelaksanaan TMMD ke-110 ini berada di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan sasaran pembukaan badan jalan sepanjang 5 Km, tambahan rehab 5 RTLH merupakan rumah warga kurang mampu dan rehab rumah ibadah 2 Masjid dan 2 Gereja.

Lebih lanjut Dandim menyebut, sasaran rehab RTLH rumah bagi warga kurang mampu merupakan sumbangan dari berbagai donatur salah satunya Baznas Provinsi Sumbar dan juga di harapkan ada partisipasi dari Baznas Kabupaten Mentawai.

"Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai ini prinsipnya membangun secara bersama-sama untuk memajukan mentawai" tutur Dandim.

Pada kesempatan ini dalam kegiatan cooffee morning, Dandim mengharapkan kepada rekan-rekan wartawan untuk dapat  berpartisipasi dalam mempublikasikan kegiatan TMMD, agar di ketahui publik secara keseluruhan, tutupnya mengakhiri

 
Top