Memasuki hari ketiga pasca pembukaan TMMD ke-110, Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai bersama dengan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Mentawai, dan DPMDP2KB Mentawai menggelar penyuluhan KB dan kesehatan di Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (5/3/2021).

Kegiatan yang merupakan sasaran non fisik dalam TMMD tersebut, diawali dengan penyuluhan tentang keluarga berencana (KB).

Kemudian kegiatan berlanjut dengan pemasangan KB implan dengan metoda kontrasepsi jangka panjang (MKJP) oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pasiter Kodim 0318/Mentawai Letda Inf. James Sibarani, mengatakan kegiatan penyuluhan KB dan kesehatan itu merupakan salah satu sasaran non fisik dari pelaksanaan TMMD ke-110 dan sebagai salah satu wujud sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah.

James menjelaskan, sosialisasi KB dan kesehatan juga merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang siap membantu Pemerintah bersama Instansi terkait dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat mempengaruhi ketahanan negara.

"Penyuluhan keluarga berencana untuk keluarga sangat berguna dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber-KB, dan manfaat kesehatan lainnya yang diperoleh dari ber-KB,

Selain penyuluhan KB, dalam TMMD ke-110 ini juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan sasaran non fisik lainnya berupa penyuluhan diantaranya tentang wawasan kebangsaan, kamtibmas, hukum, pertanian, Lingkungan Hidup, Narkoba, dan Peternakan yang akan diisi oleh instansi terkait.(pendim 0319/Mentawai)
 
Top