Selain Pekerjaan Fisik, Satgas TMMD Ke- 110 di wilayah Kodim 0319/Mentawai juga melakukan penanaman bibit buah Mangga, Durian Rambutan, dan Matoa, yang diperoleh dari bantuan Dinas Pertanian sebanyak 50 bibit berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Penanaman di lakukan di dua titik, salah satunya di perkebunan Asrama KAUM dan di perkebunan di Dusun Karya Bakti Desa Sipora Utara Kecamatan Sipora Utara.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kodim 0319/Mentawai bekerja sama dengan Dinas pertanian sebagai langkah dan upaya dalam membantu masyarakat kedepan, untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Pasiter Dim Letda inf James Sibarani menyebutkan, memang cukup lama untuk mendapatkan hasil dari tanaman Buah-buahan  ini. Namun kalau sudah panen, maka hasilnya bisa meningkatkan perekonomian warga, ujar James di lokasi, Senin (08/03/2021).


Berharap warga bisa menjaga dan merawat pohon durian, Mangga, Rambutan dan Matoa, agar nantinya pertumbuhan bibit bisa bertumbuh dengan baik, ujarnya.

Kedua titik tersebut diselenggarakan sesuai dengan harapan Komando Atas untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dalam NKRI. (Pendim 0319/ Mtw).




 
Top