Memastikan kepatuhan masyarakat serta peduli dengan kesehatan, Koramil 04/Sikakap bagikan masker kepada jemaah Jami Al-Furqon Sikakap, Kamis 22 April 2021.

Bulan suci ramadhan yang di hadapkan dengan bencana non alam ini sangat di perlukan untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar covid-19.

Kepatuhan dalam menjalani prokes ini guna menekan angka civid-19 serta penyebarannya agar setiap lingkungan tidak terkena imbasnya.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik menyebut, pembagian masker di bulan suci ramadhan ini merupakan kegiatan ibadah serta kepedulian terhadap kesehatan masyarakat agar tidak terserang virus Corona.

“Pembagian masker ini, kita berikan kepada jemaah yang melaksanakan ibadah agar tidak terjadi penyebaran covid-19 di sekitar lingkungan tempat ibadah” ucap Danramil

Kegiatan pembagian masker sebelumnya juga sudah di lakukan, karena saat ini mengingat kondisi kasus semakin meningkat serta di hadapkan bulan suci ramadhan, sangat perlu di ingatkan kembali kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas, ternagnya.

“Masker yang kita bagikan ini setidaknya dapat mencegah penyebaran virus Corona di sekitar lingkungan ibadah” kata Danramil.

Selama bulan suci ramadhan, Danramil mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Selalu ingat, virus corona bisa menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat. Sebenarnya 5M ini dilakukan untuk membantu mencegah penularan dan penyebaran virus corona di tengah masyarakat” ucapnya mengakhiri.

 
Top