Penyerahan bibit yang di dampingi oleh Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serda Muskandar, Selasa kemarin (20/04/2021)

MINANGKABAUNEWS, MENTAWAI - Babinsa Koramil 01/Sikabaluan Kodim 0319/Mentawai Serda Muskandar melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka penyerahan bibit Pinang Batara (Bibit pinang Super) yang datang dari provinsi Jambi untuk anggota Kelompok Tani Desa Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara.

Dalam hal ini Serda Muskandar mengungkapkan, Penyerahan bantuan bibit Pinang Betara bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan.

"Penyaluran bibit padi dari Pemerintah tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah menuju swasembada pangan ke depannya", kata Serda Muskandar, Rabu (21/04/2021).

Guna menjamin keberhasilan program tersebut, Serda Muskandar, Kodim 0319/Mentawai dan jajarannya akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar benar berhasil.

Bahkan untuk pendistribusian pupuk bersubsidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam pendampingan atau pengawalan penyaluran pupuk hingga ke petani, begitupun pendistribusian lainnya.

 
Top