Memasuki bulan Ramadhan 1442, Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, beserta istri Ny Diana Bagus Mardyanto, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa penuh hikmah dalam moment bulan puasa tahun ini.

Dandim mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya bagi umat Muslim selama bulan suci Ramadhan agar meningkatkan ibadah serta melakukan kegiatan yang bersifat positif untuk mencari pahala sebanyak banyaknya.

“Bulan Ramadhan
adalah bulan penuh rahmat, bulan pengampunan serta bulan penuh maqfirah. Untuk itu jangan kita sia siakan bulan yang penuh berkah ini”, ujar Dandim Senin (12/04/2021).

Bulan yang penuh maqfirah ini mengajarkan kita kembali bersifat berbagi, rendah hati, menyayangi dan sekaligus bulan pengampunan dosa dosa kita yang terdahulu kita perbuat, sebut Dandim.

“Untuk itu mari kita memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini”, ucap Dandim.

Dandim berharap, dalam bulan suci Ramadhan ini, jangan ada masyarakat Mentawai melakukan aktifitas yang sifatnya bisa mengganggu ke Khusyukkan ibadah pada bulan suci Ramadhan.

Dandim juga berpesan bagi umat non muslim untuk dapat menghormati umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, sehingga  terciptanya kerukunan umat beragama dan persatuan dan kesatuan di Bumi Sikerei.

“Dalam moment bulam suci tahun ini, Mari kita raih malam Lailatul Qadar, yakni malam yang lebih baik dari malam malam yang lainnya. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT”, ujar Dandim. (Tirman/Pendim)

 
Top