Guna memenuhi kebutuhan struktur organisasi di lingkungan TNI AD khususnya di jajaran Kodam l/Bukit Barisan, Kodim 0319/Mentawai melepas 15 orang anggota Tamtama Remaja untuk pindah satuan ke satuan-satuan sesuai kecabangan dan korps  masing masing.

Acara tradisi pindah satuan dip

impin langsung oleh Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi (Han) Bagus Mardiyanto bertempat dilapangan apel Makodim
Jalan Raya Tuapejat KM.9, Kec. Sipora Utara, Kab. Kep. Mentawai. Senin, 19/04/2021.

Sedangkan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pindah satuan merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga personel yang mendapat kesempatan masuk ke kesatuan baru akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

“Potensi dan pengalaman penugasan yang telah dimiliki selama ini akan dipadukan secara selaras untuk diaplikasikan sehingga mampu menjabarkan dan melaksanakan setiap perintah tugas tersebut dengan baik,” ujar Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi (Han) Bagus Mardiyanto.

“Untuk itu kepada Tamtama Remaja, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Kodim 0319/Mentawai selama kurang lebih 8 bulan, semoga di tempat tugas yang baru akan lebih sukses,” ujar Dandim.

“Segera menyesuaikan diri dan jabarkan semua tugas dan tanggung jawab sesuai kinerja, sehingga semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan, dapat berjalan lebih optimal untuk memberikan nilai positif bagi satuan baru,” tegas Dandim.

Diakhir amanatnya Dandim berpesan agar Tamtama Remaja tetap belajar dari pengalaman, kembangkan setiap kemampuan yang kalian miliki, lanjutkan seluruh tugas dengan profesional dengan tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Dijelaskan oleh Pasipers Kodim 0319/Mentawai Lettu Inf Herizal menuturkan dari 15 orang Tamtama Remaja ini, 10 orang masuk satuan Yonif Raider 136/Tuah Sakti, 1 orang Satuan Kikav 6/RBT dan 4 orang Satuan Yonif 131/Braja Sakti.

 
Top