Babinsa Koramil 01/Sikabaluan Kodim 0319/Mentawai,  Serda Agus Prasetyo sedang membantu mengangkat warga desa binaannya yang sedang Proses persalinan dan harus di Rujuk ke RSUD Tuapejat, Kabupaten kepulauan Mentawai, Karena puskesmas Sigapokna peralatan kurang lengkap, Jumat (30/4/2021)

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Serda Agus Prasetyo mengatakan,  Ibu Karmila yang berusia 19 tahun merupakan seorang  warga Dusun Laboan Bajo,  Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai  sedang mengalami proses persalinan, dengan menggunakan Speed Boad kami evakuasi menuju RSUD Kabupaten kepulauan Mentawai  dengan di bantu dari pihak keluarga, bebernya.


"Dengan membantu kesulitan warga di sekitar merupakan salah satu kewajiban Babinsa," kata Serda Agus Prasetyo kepada awak media saat dikonfirmasi, Jumat (30/4/2021)


Dikatakan Babinsa, dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Ibu Karmila. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga di daerah binaan, terangnya.


Sementara itu,  pihak keluarga Ibu Karmila.

sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat dimanapun berada,  dan bertugas tetap terus terjalin terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa Koramil Sikabaluan, ucap Babinsa  Serda Agus Prasetyo. (ash)

 
Top