Dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 di masa pandemi Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Komandan Kodim 0318/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto menghadiri acara Rakor Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di Aula Mapolres Mentawai Km 9 Tuapejat.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam sambutannya menyampaikan penekanan yang paling penting, terkait Pengendalian Covid 19 yang terjadi saat ini. “Harus bersinergi dengan seluruh elemen pemerintah daerah dengan instansi terkait untuk pengendalikan Covid 19”, ujarnya.

Diharapkan perekonomian bisa berjalan dengan baik namun tidak mengabaikan protokol kesehatan Covid 19, jangan sampai kejadian yang terjadi di India terjadi di Indonesia.

“Kita tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan terutama di Kabupaten Kepulauan Mentawai”, tegas Yudas.

Sementara itu Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan, kewaspadaan kita dalam mengantisipasi peningkatan Covid 19, yakni hindari kerumunan jangan abaikan Prokes, kata Dandim.

“Jangan pernah bosan dan jenuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid 19. TNI dan Polri serta instansi terkait selalu siap untuk keamanan di Kabupaten Kepulauan Mentawai”, ujar Dandim.

Senada dengan Kapolres Kabupeten Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at saat memeberikan arahannya mengatakan, tentu dalam mengelola situasi Kamtibmas bukan merupakan tanggung jawab TNI dan Polri saja akan tetapi semua elemen masyarakat juga harus mendukung, ujar Kapolres.

“Yang tak kalah penting situasi Ops ketupat Singgalang 2021 akan melibatkan seluruh instansi terkait. Rencananya pembuatan pos di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan di laksanakan”,

 
Top