Keakraban dua unsur pimpinan TNI-Polri di wilayah kepulauan mentawai tidak di ragukan lagi, dimana setiap kegiatan selalu bersama.

Kali ini Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM bersama Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto melakukan pengecekan posko pengamanan operasi ketupat Singgalang 2021 di pelabuhan tuapejat, Senin (10/5/2021).

Pengecekan posko yang di lakukan du
a unsur pimpinan ini guna melihat kesiapan personel dan kelengkapan fasilitas dalam pengamanan di wilayah kepulauan Mentawai.

Dimasa pandemi covid-19 yang bertepatan di hari raya idul Fitri ini sangat di perlukan siaga dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 bagi pelaku perjalanan yang keluar masuk Mentawai.

“Pengamanan operasi ketupat singgalang 2021 ini tidak hanya di hadapkan dalam arus mudik lebaran akan tetapi mengawasi orang keluar masuk Mentawai, tujuan agar tidak terjadi kluster baru” ucap Kapolres.

Selain melakukan pengamanan di area pelabuhan, pihaknya juga melakukan operasi yustisi di setiap fasilitas umum, agar ada efek jera bagi warga yang masih melanggar prokes, ujarnya.

Kesempatan yang sama, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto menyampaikan, dalam pelaksanaan penegakan disiplin prokes kita selalu bersama personel polres Mentawai untuk melaksanakan kegiatan.

“Kita selalu bersama dalam menegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat yang merupakan tim gabungan” kata Dandim.

Dia menyebut, pengecekan yang di lakukan hari ini bukan hanya di posko pengamanan ops ketupat Singgalang yang berada di pelabuhan, akan tetapi juga di lakukan pengecekan di beberapa posko PPKM yang sudah di bentuk.

“Ini kita lakukan atas kepedulian dan tugas bersama dalam memutus rantai covid-19 serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksnakan aktivitas

 
Top