Dua unsur pimpinan TNI-Polri di Mentawai tak di ragukan lagi soal kebersamaan dalam melaksnakan kegiatan, hampir setiap ada kegiatan terus bersama.

Dalam hal ini terlihat keko
mpakan dan sinergitas TNI-Polri untuk bersama-sama memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai.

Hari ini, Senin, 10 Mei 2021, Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH,MM bersama Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara.

Kapolres Mentawai mengatakan, PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat kelurahan atau desa, mulai dari zona hijau sampai dengan zona merah, dengan strategi pengendalian masing-masing sesuai dengan zonanya.

Sementara di kepulauan Mentawai masuk dalam zona orange artinya hampir masuk dalam zona merah kalau kasus masih meningkat” terangnya.

“Mari kita taati pemberlakuan PPKM ini agar dapat menekan tingkat penularan COVID-19 di daerah kita masing-masing” ajak Kapolres.

Pembentukan PPKM ini, kata Kapolres berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar tidak mudah terserang virus Corona.

“Jadi, dengan adanya PPKM berbasis mikro di setiap desa yang ada di Mentawai dapat meminimalisir tingkat kasus covid-19 dan penyebarannya”

 
Top