Usai melaksanakan pengecekan posko (PPKM) berbasis mikro di empat Desa yang ada di kecamatan Sipora Utara, Kapolres Mentawai bersama Dandim juga melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di lokasi Dinas Kesehatan Mentawai.

“Pengecekan ini untuk memastikan apakah masih berjalan atau tidak vaksinasi di kantor Dinas Kesehatan Mentawai” ucap Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM, Kamis 10 Juni 2021.

Vaksinasi yang di selenggarakan pemkab Mentawai melalui dinas kesehatan ini untuk meminimalisir terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 di wila
yah kepulauan mentawai

Maka, dari itu dengan adanya pelaksanaan vaksinasi secara gratis tersebut di harapkan kepada masyarakat untuk mendaftar, untuk memastikan kesehatannya.

“Tidak perlu kita takut ikut vaksinasi, karena sudah teruji, serta dengan mengikuti vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh” ucap Kapolres.

Di lokasi pengecekan vaksinasi, Kapolres dan Dandim menyampaikan kepada petugas kesehatan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan

Lanjut di katakan Kapolres dalam pelaksanaan vaksinasi ini akan selalu di monitoring untuk memastikan jalannya kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai prokes.

“Kita berharap dengan kesadaran bersama untuk menerapkan protokol kesehatan, maka tingkat penyebaran covid-19 di Mentawai pasti akan berkurang” ucapnya.

Dikatakan, kalau sudah menerapkan protokol kesehatan berarti kita sudah ikut serta mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19.

Kemudian, Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat, meski sudah di vaksin tetap menjalankan prokes dengan cara mencuci tangan, hindari kerumunan, pakai masker saat berada di luar rumah, jaga pola hidup bersih dan sehat dan menjaga jarak.

 
Top