Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto memberikan waktu kepada seluruh prajurit secara langsung dan virtual. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh prajurit di Kodim 0319/Mentawai.

Dalam kesempatan, Dandim memberikan penekanan dan mengingatkan kembali untuk seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol kesehatan serta menghindari pelanggaran.

Dandim mengajak seluruh prajurit untuk tidak melakukan tindakan pelanggaran seperti disersi, asusila dan perjudian.

Terkait mengenai pelanggaran, Dandim mengingatkan dengan keras agar seluruh prajurit dijajarannya tidak ada yang terlibat dengan narkoba.

“Kita harapkan prajurit menghindari sekecil apapun pelanggaran termasuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba”, ujar Dandim, Senin (21/06/2021).

Pada dasarnya seluruh personel wajib menjauhi narkoba dan judi. Jika tidak mengindahkan akan ditindak secara tegas karena selain memberikan dampak cacat institusi juga terhadap pribadi masing-masing prajurit, lanjutnya.

“Ini komitmen kita bersama, bahwa siapapun prajurit yang melakukan kesalahan maka sangat tidak patut mendapat perlindungan dengan dalil apapun. Disiplin dan loyalitas bagi setiap prajurit TNI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar”, tegas Dandim.

Dandim mengatakan, disiplin dalam tugas merupakan nafasnya bagi setiap personel TNI, ucapnya.

Tantangan prajurit khususnya Kodim 0319/Mentawai semakin berat dan kompleks, krisis kesehatan akibat Covid-19 menuntut kerja keras dari semua prajurit untuk turut serta mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19.

Saat ini peran serta dan keaktifan prajurit dalam menekan penyebaran corona di wilayah sangat dibutuhkan. Program pemerintah mewujudkan melalui vaksinasi harus didukung agar tercapai sesuai dengan yang diharapkan, sambung Dandim.

Selaku TNI juga dituntut untuk terus menjadi teladan dan pendorong penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat. Menyikapi perubahan cuaca alam yang cenderung selalu berubah-ubah, dandim mengingatkan kepada jajarannya agar tetap selalu waspada. Bila hal buruk terjadi di wilayah kapan saja dan dimana saja prajurit harus siap memberikan perbantuan penanganan bencana demi kemanusiaan.

Dandim mengingatkan, tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan serta senantiasa melandaskan amanah dalam setiap embanan tugas. Hindari perbuatan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan dan citra TNI. Jaga kesehatan dengan cara berolahraga.

Serta makan dan istirahat yang cukup guna meningkatkan imun tubuh. Dan terus pelihara dan ciptakan suasana kerja yang harmonis antara bawahan dan atasan sehingga mampu memotivasi etos kerja dalam mendukung terwujudnya prajurit Kodim 0319/Mentawai yang profesional, responsif, adaptif serta selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, tutup Dandim. (Tirman/Pendim)

 
Top