Dalam rangka pengecekan posko PPKM dan kesiapan anggota pada Pilkades yang di selenggarakan 16 Juni 2021, Dandim 0319/Mentawai dan Unsur Forkopimda Mentawai turun ke wilayah Kecamatan Sikakap, Selasa 15 Juni 2021.


Kedatangan unsur Forkopimda yang terdiri dari Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Dandim 0319/Mentawia, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu'at,SH,MM, Kadis Pertanian, Kalaksa BPBD dan Kadis Perikanan di sambut Danramil 04/Sikakap mewakili Forkopimca Sikakap.

Perjalanan menuju Sikakap, unsur Forkopimda menggunakan armada milik Pemkab Mentawai KM.Rimata yang merupakan kapal transportasi Bupati Kepulauan Mentawai.


Pada kesempatan itu, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan,  menekankan kepada seluruh personel agar bekerja dengan baik serta menjaga kekompakan antar sesama aparat negara.


"Tetap solid dan profesional dalam melaksnakan tugas, apalagi saat ini di hadapkan dengan Pilkades dimasa pendemi Covid-19, jangan sampai ada terjadi kerusuhan ditengah masyarakat dan protokol kesehatan selalu dipatuhi," kata Dandim saat menyampaikan pesan kepada seluruh Personel.

Sementara itu, Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik menjelaskan, kedatangan unsur Forkopimda Kabupaten Mentawai ini dalam rangka pengecekan posko PPKM sekaligus pengecekan kesiapan personel dalam pengamanan Pilkades.


"Seperti di ketahui untuk pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di wilayah kecamatan Pagai Utara Selatan (PUS), pihaknya seluruh bersinergi dengan jajaran Forkopimca dalam mengantisipasi penyebaran covid-19," jelas Danramil 


Lanjutnya, tak hanya peninjauan terhadap pendirian posko PPKM mikro yang ada di setiap desa juga sudah di lakukan,  serta memberikan edukasi kepada petugas dan masyarakat.


"Terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa yang di helat  16 Juni 2021 besok, pihaknya juga sudah melaksanakan persiapan dengan menggelar upacara dan deklarasi damai yang di lanjutkan dengan rakor persiapan pilkades," tandasnya

 
Top