Dalam rangka pengendalian dan penanganan covid-19, Ditpolair Polda Sumbar, AKBP.Febrialta,SH melakukan kunjungan kerja ke Mentawai untuk meninjau langsung persiapan posko PPKM skala mikro dan tempat isolasi, Jumat 11 Juni 2021.

Kedatangan Ditpolair Polda Sumbar itu di dampingi Kapolres Mentawai, AKBP. Mu’at,SH,MM, Dandim 0319/Mentawai,Letkol.Czi.Bagus Mardyanto beserta personel polres kepulauan Mentawai.

Peninjauan yang di lakukan Ditpolair Polda Sumbar ini ada beberapa titik lokasi di kunjungi yang berada di kecamatan Sipora utara, tahap pertama beliau melihat lokasi isolasi mandiri tepatnya di home stay Dusun Mapaddegat.

Kemudian di lanjutkan peninjauan posko PPKM yang berada di desa Sido Makmur dan Des Sipora jaya, dimana Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pendirian serta pelaksanaan tugas posko PPKM yang sudah di dirikan.

“Selama aturan PPKM Mikro berjalan, penegakan hukum tetap harus dilaksanakan melalui operasi yustisi dalam rangka memberikan efek jera bagi pelanggar prokes” ucap Ditpolair Polda Sumbar.

Kedatangan ke Mentawai selain secara langsung melihat persiapan posko PPKM juga memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan personel TNI-Polri di mentawai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemda mentawai, Kodim dan Polres, saya rasa sudah luar biasa persiapannya” ucap Febrialta.

Disela peninjauan posko PPKM, Ditpolair Polda Sumbar juga melakukan kunjungan di RSUD Mentawai melihat ruangan isolasi serta mengecek Kelengkapan administrasi Posko, Kelengkapan Alat Perlengkapan Posko ( APD),pengecekan Ruang isolasi, Memberikan arahan kembali kepada petugas Posko terkait tugas dan tanggung jawab di Posko,Fasilitas di ruang karantina,Kesiapan Dokter Rumah sakit, Kesiapan para perawat.

Ditempat yang sama Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM menyampaikan, bahwa kesiapan posko PPKM yang ada di wilkum polres Mentawai sudah berjalan serta juga di lakukan pemasangan spanduk, baliho dan stiker di tempat fasilitas umum.

Dalam beberapa hari ini, Polres Mentawai bersama Kodim juga telah melakukan peninjauan kesiapan Posko yang ada di wilayah kecamatan Sipora Utara.

Terkait penegakan protokol kesehatan juga sudah berlangsung berjalan di laksanakan melalui operasi yustisi dan bagi pelanggar prokes di masukan dalam data sipelada.

Operasi yustisi gabungan yang di lakukan di wilayah Mentawai tetap menerapkan imbauan secara humanis dan peventif, agar timbul kepatuhan dan kesadaran masyarakat soal prokes, tuturnya.

“Terima kasih atas kunjungan Ditpolair Polda Sumbar yang telah meluangkan waktunya untuk meninjau posko PPKM dan ruangan isolasi, semoga pandemi ini segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala” tutupnya mengakhiri.

 
Top