Kunjungan yang di lakukan dua unsur pimpinan TNI-Polri Mentawai menuju Kecamatan Sikakap dalam rangka melihat perkembangan posko PPKM yang ada di wilayah kecamatan Sikakap.

Peninjauan yang di lakukan Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto bersama Kapolres Mentawai,AKBP.Mu’at,SH,MM di dampingi Danramil 04/Sikakap beserta anggota Polsek Sikakap.

Lokasi peninjauan posko PPKM skala mikro ini berada di tiga lokasi yang ada di kecamatan Sikakap yaitu posko PPKM Desa Taikako dan Desa Sikakap.

“Di wilayah kecamatan Sipora kita sudah juga melakukan peninjauan posko PPKM, prinsipnya keberadaan posko covid-19 ini harus berjalan, agar dapat meminimalisir penyebaran covid-19” ucap Dandim saat melakukan peninjauan posko PPKM bersama Kapolres di Kecamatan Sikakap, Selasa 15 Juni 2021.

Posko PPKM yang sudah berdiri dan dibentuk pengurusnya, di harapkan dapat berjalan dengan maksimal, agar wilayah aman dari serangan virus Corona” tuturnya.

Selain itu dengan adanya posko PPKM juga dapat mendeteksi orang keluar masuk wilayah, guna memastikan orang yang masuk tidak membawa virus yang akan berdampak penyebaran kepada orang lain, ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM menyebut, peninjauan yang di lakukan ini untuk memastikan kesiapan posko PPKM yang ada di wilayah kecamatan Pagai Utara Selatan (PUS) sekaligus mencek kesiapan personel dalam pelaksanaan Pilkades.

“Kita berharap posko yang sudah ada dapat berjalan sesuai yang diharapakan, demikian juga dengan pelaksanaan Pilkades ini berjalan sesuai deklarasi damai tanpa gaduh” ucapnya.

Dalam pengecekan posko PPKM dan kesiapan personel menghadapi Pilkades, Dandim bersama Kapolres mengoreksi kekurangan atau kelengkapan yang ada di posko.

Selain itu dua unsur Pimpinan TNI-Polri Mentawai ini juga memberitahu kepada petugas posko agar melaksanakan tracing dan tracking apabila ada masyarakat yang terpapar.

Terkait pelaksanaan Pilkades, Kapolres meminta kepada personel untuk memberikan pengamanan yang baik serta menjaga Kamtibmas selama pemilihan berlangsung.

“Kita inginkan selama pemilihan berlangsung tidak ada ditemukan kerusuhan yang akan berurusan kepada hukum, makanya di minta kepada personel untuk melakukan pengamanan secara persuasif dan preventif, tukasnya.

 
Top