Untuk memastikan keberadaan posko PPKM mikro, Danramil 04/Sikakap bersama Babinsa turun melakukan monitoring di Dua Desa.


“Monitoring yang kita lakukan ini, diharapkan posko PPKM yang ada di setiap desa yang ada di Pagai Utara Selatan sudah terbentuk semuanya dan berjalan sesuai fungsinya” ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Kamis 10 Juni 2021.

Selain itu keberadaan posko PPKM yang sudah ada ini juga harua berjalan, guna melakukan pengawasan terhadap warga keluar masuk wilayah, ujarnya.

Pembentukan posko PPKM ini, kata Danramil merupakan tindak lanjut dari intruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro serta pembentukan posko covid-19 di setiap desa dan kelurahan .

“Posko PPKM berbasis mikro yang di bentuk disetiap Desa ini, guna mencegah penyebaran covid-19” ucapnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, Danramil mengajak masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta makai masker apabila keluar rumah.

“Mari kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus rantai covid-19” ajaknya

Dalam kegiatan itu di Hadir, Pjs Kepala Desa Frans Karel beserta Staf, Danramil Sikakap dan Anggota, Dan Pos Kamla sikakap dan Anggota, Anggota polsek sikakap,Sekcam sikakap, Ketua BPD dan Anggota, para Kepala Dusun se desa matobe.

 
Top