Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto dikunjungi Kakansar Kabupaten kepulauan Mentawai, Akmal, S.Sos dan Ketua PWI Mentawai, Harianto Leo, berlangsung di Makodim 0319/Mentawai, Jalan Raya Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Senin (14/6/2021).

"Kunjungan ini juga merupakan koordinasi   
untuk meningkatkan  kerjasama  Kodim 0319/Mentawai bersama Basarnas  Kepulauan Mentawai dalam melakukan pencarian dan pertolongan di wilayah Mentawai," kata Dandim 0319/Mentawai saat  menerima kunjungan Kakansar Mentawai kepada awak media.

Dikatakan Dandim, kedekatan kami yang  sudah terjalin selama ini, juga baik itu  saat bertugas  pelaksanaan evakuasi terhadap masyarakat yang  sedang membutuhkan pertolongan, sebutnya.

"Kedepannya nanti bila SAR Mentawai membutuhkan bantuan saat kecelakaan laut, Kodim 0319/Mentawai seperti selama ini dilakukan,  selalu siap untuk mengerahkan personel," tegas Dandim.

Lanjutnya,  sejak  pendemi Covid-19  melanda Indonesia, kata Dandim khususnya di wilayah Mentawai kami juga selalu bersama dalam memutus mata rantai Covid-19 hingga kini, terang Dandim

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Akmal, S.Sos mengucapkan, terima kasih kepada Bapak Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto yang

telah menerima kunjungan kami, dalam rangka mempererat hubungan kerjasama kedepannya, ujarnya.

"Dengan Potensi SAR Kabupaten kepulauan Mentawai ini di latar belakangi bahwa pelaksanaan tugas Kantor Basarnas di wilayah  kepulauan Mentawai ini tidak bisa dilaksanakan sendiri, tentunya didukung dan di back up penuh oleh seluruh stakeholder

yang ada di kepulauan Mentawai," jelas Kakansar.

Sambungnya, seperti kegiatan Siaga SAR Khusus liburan  Lebaran 1442 H lalu unsur potensi SAR Gabungan terdiri dari Kodim 0319/Mentawai,  Polres kepulauan Mentawai, Pemkab. kep. Mentawai, dan Organisasi masyarakat bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana siaga SAR Khusus Lebaran yang telah dibuat,"  ungkap Akmal, menerangkan.

Pada kunjungan dan koordinasi ini turut hadir Ketua PWI Kabupaten kepulauan Mentawai, Harianto Leo. (ash)

 
Top