Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan tidak mengurangi semangat unsur Forkopimda Mentawai untuk melakukan peninjauan gerai vaksinasi massal di daerah pulau terluar yang berada di Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan.

Menuju lokasi kegiatan, rombongan Forkopimda menggunakan kapal cepat KM.SB Rimata milik Pemkab setempat.

Dalam Rombongan yang terdiri dari Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Kapolres Mentawai, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, Danlanal Mentawai dan Kapolres di dampingi oleh Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi sebagai tuan rumah.

Dilokasi kegiatan, Kapolres Mentawai, dan Kapolsek Sikakap bersama Forkopimda melakukan koordinasi dengan Camat Pagai Selatan dan Staf Desa yang bertempat di Kantor Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan, Sabtu (24/7).

Koordinasi sekaligus diskusi pembahasan kegiatan itu dalam rangka pemberian sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat Desa Malakopak tentang Vaksinasi Covid-19.

Berikutnya membahas tentang Pos PPKM berskala Mikro yang harus diterapkan di setiap Desa untuk pencegahan Virus Covid-19 khususnya di Desa Malakkopak, pada umumnya Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kita selalu koordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk melakukan penanganan jika ada masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 bekerjasama dengan petugas posko PPKM setempat”, ucap Kapolres di dampingi kapolsek Sikakap, Senin (26/07/2021).

Rangakaian kegiatan selanjutnya, Kapolres Mentawai bersama Forkopimda melakukan pengecekan vaksinasi yang laksanakan di Mako Polsek Sikakap sekaligus melakukan pertemuan dengan unsur Fokopimca, Kepala Desa, Tokoh agama dan tokoh adat.

“Pertemuan kita lakukan ini sebagai tindak lanjut dalam komitmen bersama untuk satu persepsi melakukan penanganan dan pencegahan covid-19 di tingkat Desa khususnya wilayah Kecamatan Sikakap”, sebut Kapolsek.

Dalam pertemuan di sepakati secara bersama untuk menandatangani pakta integritas duta prokes Tomas,Toga,Todat dan Toda di wilayah Sikakap. Dengan harapan semuanya itu demi mendukung penanganan pencegahan covid-19 dengan menerapkan prokes, 5M, 3T dan program Vaksinasi. 

 
Top