Untuk percepatan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan. Kali ini, Kodim 0319/Mentawai bekerja sama dengan Dinkes Kab.Kep Mentawai turut berkontribusi melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat, berlangsung di Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara dan sekitarnya, Sabtu (31/7/2021)

Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi  Bagus Mardyanto, S,T.M Tr (HAN) menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi Ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya percepatan penanganan  Covid-19, ujarnya

"Minimal sasaran pada tahapan ini 750 sampai 1.000 orang untuk divaksin, khususnya bagi masyarakat Kab.kep.Mentawai dan sekitarnya," kata Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (31/7/2021)

ikatakan Dandim, saat ini kami sedang godok untuk dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat. Peruntukannya untuk masyarakat umum, remaja berusia 12-18 tahun dan mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi, serta Masyarakat, bebernya.

Sedangkan pelaksanaan di lapangan,  telah disiapkan tenaga kesehatan dari Dinkes Kab.kep.Mentawai dan satu tim kesehatan dari Kodim 0319/Mentawai. kegiatan serbuan vaksinasi TNI ini juga sudah dilakukan sebelumnya,
bebernya

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini masyarakat sudah memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah divaksinasi," sebut Letkol Czi Bagus Mardyanto.

Selain masyarakat di Desa Sido Makmur

dan sekitarnya, masyarakat  juga rela menunggu antrian untuk disuntikkan vaksin Covid-19, warga terlihat bersemangat mengikuti setiap alur yang ditentuka, jelas Dandim

Usai disuntikkan vaksin, kata Dandim, .salah satu dari masyarakat,   mengaku sangat senang mendapat vaksin Covid-19 jenis sinovac untuk dapat menambah imunitas tubuh, dengan mengikuti vaksinasi, ia berharap dirinya bisa terhindar dari Covid-19, tuturnya.

Sementara itu, percepatan pelaksanaan vaksinasi di wlayah Kab.kep.Mentawai salah satu upaya menciptakan zona hijau,  dengan menekan laju penyebaran covid sekaligus mempercepat pemulihan sektor ekonomi,  ucap Dandim.

 
Top