Dalam rangka memantau stuasi dan kondisi wilayah, Dua unsur Pimpinan TNI-Polri di Mentawai turun langsung kelapangan melakukan patroli gabungan serta membagikan paket sembako kepada warga terdampak.

Patroli gabungan ini di pimpin Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Czi.Bagus Mardyanto di dampingi Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM di ikuti personel Polres Mentawai, Kodim 0319/Mentawai dan Anggota Satpol PP Mentawai bertempat di mako Polres Mentawai, Jumat 23 Juli 2021.

“Jangan pernah bosan dan berhenti berikan himbauan kepada masyarakat soal prokes dengan menerapkan 5 M dan sebagai garda terdepan harus membentengi tubuh diri dengan prokes dan imun yang kuat” ucap Dandim sat berikan arahan kepada seluruh personel.

Lanjut di katakan Dandim, dalam pelaksanan tugas penanganan covid-19 di lapangan, petugas harus bersatu dan satu persepsi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang di lakukan secara santun dan humanis.

Dia menjelaskan, patroli gabungan dan kegiatan pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 ini merupakan bentuk sinergitas TNI ,Polri dan instansi terkait.

Perpaduan ini, kata dia guna mendukung program pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Ditempat yang sama, Kapolres Mentawai, AKBP. Mu’at S.H, M.M menyampaikan,kegia
tan yang di lakukan ini sudah menjadi tugas bersama untuk melaksanakan kebijakan negara.

“Kita harus bersama-sama menghadapi covid-19 ini agar cepat berlalu dan bantuan sembako yang kita berikan, semoga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat” harapnya.

Dijelaskan, patroli gabungan yang di lakukan ini yang dibarengi dengan pembagian sembako dalam upaya menyisir masyarakat terdampak agar bantuan benar-benar di rasakan masyarakat.

Kegiatan yang di laksanakan unsur tiga pilar ini mendapat respon baik dari masyarakat, bahwasannya warga sangat berterima kasih dan bersyukur di perhatikan dengan memberikan paket sembako di masa pandemi saat ini.

“Terima kasih Pak Dandim, pak Kapolres bantuan paket sembako yang di berikan, setidaknya dapat meringankan kebutuhan sehari-hari di masa pandemi yang serba terbatas ini” ucap salah satu warga penerima sembako.

 
Top