Untuk menyukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi di Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Tim Kodim 0319/Mentawai harus menggunakan motor trail, di karenakan jalan tidak memadai.

Untuk mencapai ke lokasi pelaksanaan vaksinasi, Tim Kodim 0319/Mentawai harus menempuh jarak 71 KM dengan tantangan jalan yang agak lumayan ekstrim dari pusat kabupaten ke Desa Bosua.

Pelaksanaan vaksinasi ini hari kedua yang di pimpin langsung Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto bersama perwira serta personel dengan melintasi jalan yang memiliki tantangan.

“Meski kondisi jalan masih terbatas untuk menjangkau desa bosua, namun semangat dan kepedulian yang harus di utamakan dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat” ucap Bagus Mardyanto, Sabtu 17 Juli 2021.

Aksi kemanusiaan di masa pandemi covid-19, sebut Dandim masyarakat harus mendapatkan perhatian terkait virus corona, agar dapat di cegah sehingga tidak menular ketempat yang lebih ramai.

“Jadi dengan di lakukan vaksinasi ini, guna menambah kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah virus masuk kedalam tubuh dengan tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah” ucapnya.

Selain itu Dandim juga meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap taat terhadap penerapan Protokol Kesehatan dimana pun berada.

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Bosua  tidak lengah meski sudah mendapat suntikan vaksin, karena Pandemi covid-19 belum berakhir” sebutnya.

Disela pelaksanaan serbuan vaksinasi, petugas mengingatkan kepada warga yang ikut vaksin untuk tetap patuhi prokes dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

 
Top