Seperti biasanya jelang momen peringatan HUT ke-76 RI, hampir rata-rata seluruh warga Indonesia senang dan bangga dengan menghiasi perkarangam rumah atau perkantoran dengan bendera umbul-umbul.

Meski dirgahayu kemerdekaan indonesia di masa pandemi covid-19 wujud cita-cita untuk memperingati hari kemerdekaan tidak pernah luntur seperti y
ang di lakukan Kodim 0319/Mentawai dengan memperindah pekarangan pangkalan dengan pernak pernik serta umbul-umbul .

Kebersamaan serta di baremgi semangat juang untuk mempercantik pangakalan, Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto juga turun ke lokasi sekaligus pimpin pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul bersama anggota di pangakalan.

Dandim mengatakan, tanggal 1 Agustus 2021, pemasangan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI sudah terpasang, namun ada pembenahan dan perbaikan, sehingga tetap terlihat menarik.

"Pemasangan bendera maupun umbul- umbul merah putih ini sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, meski di masa pandemi covid-19" ucapnya, Senin 2 Agustus 2021.

Untuk memeriahkan HUT ke-76 RI di masa pandemi covid-19, Dandim memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul – umbul serentak mulai tanggal 1 Agustus 2021 disetiap kantor dan perumahan prajurit yang berada di empat pulau besar mentawai.

"Bendera tidak hanya di Kodim saja, tetapi pemasangan tersebut juga di rumah-rumah warga, di sekolah-sekolah dan kantor-kantor yang ada di wilayah Kabupaten kepulauan Mentawai" ajak Dandim

Dalam situasi pandemi, Dandim juga memerintahkan kepada jajarannya untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai agar kiranya menyemarakkan perayaan HUT kemerdekaan RI secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, kemerdekaan Republik Indonesia adalah dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati  HUT RI yang jatuh pad tanggal 17 Agustus mendatang.

"Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan RI yang kita cintai ini" tutupnya.

 
Top