Serda Rudi Simorangkir, Babinsa Koramil 02/Siberut, mengajak pemuda desa  Mailepet, Siberut Selatan, Kep.Mentawai untuk mengumpulkan barang-barang bekas yang berserakan di pemukiman warga dan di pinggiran pelabuhan. Barang-barang bekas yang mereka kumpulkan antara lain berupa besi tua, aluminium, kuningan dan karton yang tidak bertuan. Pengumpulan barang bekas tersebut bertujuan untuk dikumpulkan dan selanjutnya di jual ke penampung yang berada di desa Siberut. 

Babinsa Serda Rudi Simorangkir mengatakan bahwa maksud dan tujuannya mengumpulkan barang-barang bekas itu yaitu karena saat yang bersangkutan sedang berpatroli dan melakukan tugasnya sebagai babinsa di desa tersebut, Serda Rudi sering melihat barang-barang bekas yang tidak bertuan berserakan sehingga terlihat kotor dan kurang sedap dipandang mata. Dari situ inisiatif Serda Rudi mengumpulkan para pemuda yang ada di desa Meilepet khususnya yang tidak memiliki pekerjaan untuk mengumpulkan barang-barang bekas tersebut dan memilahkan mana yang bernilai ekonomis dan mana yang tidak. Setelah dipilahkan, babinsa mengajak para pemuda itu untuk membawa barang-barang yang bersifat ekonomis dibawa ke penampung agar bisa di timbang dan dijual. Hasil penjualan tersebut dapat digunakan oleh para pemuda sebagai penghasilan. Namun Serda Rudi juga memberi peringatan keras kepada para pemuda supaya tidak mengambil barang milik warga atau barang yang masih bertuan atau masih di pergunakan pemiliknya, karena itu merupakan tindakan kriminal. 

Serda Rudi berharap kepada para pemuda agar bisa melanjutkan kegiatan mengumpulkan dan memanfaatkan barang-barang bekas di sekitaran desa, agar pemuda turut serta menjaga lingkungan tetap rapih dan bersih serta hasilnya pun dapat membantu peningkatan perekonomian bagi mereka.

 
Top