Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan dan diingatkan, dalam hal ini Babinsa Koramil 02/ Siberut, Terus melaksanakan kegiatan PAM Pemantauan dan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di area Pelabuhan pokai, Kec. Siberut utara, Selasa 01 Februari 2022 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, pengecekan personel Pengamanan Covid -19, monitoring penumpang yang turun dari pelabuhan dan berangkat menuju Padang Serta dilanjutkan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh penumpang dengan menggunakan sesuai prosedur protokol kesehatan.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 0319/ Mentawai Letkol. Inf. Febi Adrianto, S.E, M.Tr (Han) dalam Operasi Pendisiplinan yang dilakukan Babinsa tersebut ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah Siberut Utara ” jelas Dandim. 


Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah henti-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker, ungkapnya.


Dari hasil pemeriksaan, seluruh penumpang dinyatakan sehat dan tidak di temukan adanya tanda-tanda medis terkait Covid-19,Selama pelaksanaan kegiatan


Turut terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain, personil Babinsa Koramil 02/ Siberut, Babinkantibmas Polsek sikabaluan, UPTD Syahbandar Pokai kec,Siberut Utara,UPTD Dishub Kec,Siberut Utara dan petugas kesehatan.

 
Top