MENTAWAI,  (NUSATARANEW NET)  - Dandim 0319 Mentawai Letkol Febi Adrianto S.E.M tr (Han) memimpin langsung penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN). Minggu 24 April 2022

Tahun 2022 ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat dimasa Pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk kesejahteraan untuk meningkatkan usaha-usaha yang sudah ada.



Adanya Pendistribusian pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN) dari TNI di wilayah Koramil 03 Sipora kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dandim 0319 Mentawai Letkol Febi Adrianto S.E.M tr (Han) turun langsung menyalurkan dan pantau penyalurannya. 

Dalam upaya percepatan penyaluran bantuan pedagang Warung Kaki Lima dan Nelayan  kepada masyrakat dan tepat sasaran penerima bantuan.

"Untuk pembagian bantuan seperti ini hanya kepada para PKL dan Warung saja, tetapi Kodim 0319 mendapatkan tambahan untuk para Nelayan jadi total keseluruhan yang mendapat bantuan di Kecamatan Sipora". Tungkasnya. 


Adapun besaran yang diberikan Pemerintah sebesar 600.000 rupiah per kepala keluarga untuk penerima sebanyak 10 ribu kepala keluarga di buni sikerei. ucap Dandim 0319 Mentawai Letkol Febi Adrianto.



Lebih lanjut, Dandim penyaluran bantuan kepada masyarakat hingga hari ini sudah memasuki hari ke sepuluh dan diupayakan terealisasi keseluruh sebelum lebaran Hari raya Idul Fitri 1443 H.


Dengan adanya bantuan kepada pedagang,warung dan kaki lima dari Pemerintah ini ,ucap Dandim agar dapat bermanfaat dan membantu modal usaha yang masyarakat kelola dengan baik. Pesannya. 


Letkol Inf Febi Adrianto S.E. M tr(Han) menghimbau kepada jajaran personil Koramil Kodim 0319 Mentawai agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyrakat saat pendistribusian bantuan dan juga selalu memperhatikan prokes. Pungkasnya. (Lraja).



 
Top