Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serda Muskhandar   melakukan budidaya betenak bebek bertelur sebanyak 1000 ekor di belakang rumah perumahan Koramil 01 Sikabaluan .Kodim 0319/Mentawai

Dengan masa pemeliharaan sampai saat ini 150 hari dan sudah bertelur (panen) selama 15 hari dengan jumlah telor 10 sampai dengan 30 butir per hari. Pemeliharaan dan pemberian pakan tambahan bebek ini diambil dari nasi bekas sisa rumah makan.

Sebagaimana diketahui ternak bebek merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan dimana selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial.



Selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam,” terang Babinsa.

Menurut Serda Muskhandar usaha yang dilakukan nya dalam membudidayakan bebek petelur sebagai usaha sampingan dalam meningkatkan perekonomian keluarga sangat baik.

Babinsa ini juga menjelaskan, bahwa beternak bebek jenis petelur harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang harus terjaga, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

 Sebagai prajurit Wirabraja yang Profesional ,Jujur dan Produktif, Babinsa selaku aparat teritoria memberikan dorongan dan motivasi kepada warga  meningkatkan perekonomian,semoga dengan giat ini masyrakat khusunya di Sikabaluan agar memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan tanaman produktif,seperti beternak bebek yang saya geluti,sehingga perekonomian masyrakat binaan nya membaik tutup Babinsa

 
Top