Babinsa Koramil 03 Sipora Utara Sertu Osten Sinaga  memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD untuk masyarakat  Desa Bukit Pamewa Kec Sipora Utara Kab Kep Mentawai

BLT-DD di Desa Bukit Pamewa  tersebut diberikan kepada 78 KPM(Keluarga Penerima Manfaat ) merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang kurang mampu  dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,- yang terhitung dari bulan Oktober sampai Desember  2022  jadi jumlah besaran uang tunai yang diterima  KPM yang berhak menerima bantuan Dana Desa tersebut  sebesar  Rp 900.000,00/orang  Ucap Sertu Osten Sinaga. 



Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Bukit Pamewa/staf,Babinsa Desa Bukit Pamewa Sertu Osten Sinaga ,Bhabinkamtibmas ,serta Masyarakat Penerima BLT DD.

Pada kesempatan tersebut Sertu Osten  menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat   

Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.



Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

Bahkan, Sertu Osten Sinaga  mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

 
Top